Tanaman Phyllodendron yang Populer

Phyllodendron Jari, Tanaman Phyllodendron Jari, Uri florist, uri florist jogja, Jasa pembuatan taman jogja, jasa buat taman jogja, tukang taman, tukang taman jogja, jasa perbaikan taman jogja, jasa bikin taman joga, jasa renovasi taman jogja, jasa perawatan taman jogja, jasa buat relief taman jogja, jasa buat kolam taman jogja, dekorasi taman jogja, dekorasi tanaman jogja, rental tanaman jogja, sewa tanaman jogja, Uri florist, uri florist yogyakarta, Jasa pembuatan taman Yogyakarta, jasa buat taman Yogyakarta, tukang taman, tukang taman Yogyakarta, jasa perbaikan taman Yogyakarta, Jasa bikin taman Yogyakarta, jasa renovasi taman Yogyakarta, jasa perawatan taman Yogyakarta, jasa buat relief taman Yogyakarta, jasa buat kolam taman Yogyakarta, dekorasi taman yogyakarta, dekorasi tanaman Yogyakarta, rental tanaman Yogyakarta, sewa tanaman yogyakarta, jual tanaman hias yogyakarta, jual tanaman hias murah Yogyakarta, grosir tanaman hias yogyakarta, sentra tanaman hias Yogyakarta, desain taman Yogyakarta, jual aksesoris taman Yogyakarta, jual aksesoris tanaman Yogyakarta, konsultan taman Yogyakarta, konsultan landscape Yogyakarta, konsultan landscape Yogyakarta, arsitek taman yogyakarta, arsitektur taman yogyakarta, kontraktor taman Yogyakarta, landscape contractor Yogyakarta, landskap kontraktor Yogyakarta, lanskap kontraktor yogyakarta, jual tanaman hias jogja, jual tanaman hias murah jogja, grosir tanaman hias jogja, sentra tanaman hias jogja, desain taman jogja, jual aksesoris taman jogja, jual aksesoris tanaman jogja, konsultan taman jogja, konsultan landscape jogja, konsultan landscape jogja, arsitek taman jogja, arsitektur taman jogja, kontraktor taman jogja, landscape contractor jogja, landskap kontraktor jogja, lanskap kontraktor jogja, Desain taman rumah, gambar taman, contoh taman, design taman, model taman, taman rumah, desain taman kantor, desain taman sekolah, desain taman kampus, desain taman hotel, desain taman tropis, desain taman minimalis, desain taman vertikal, desain taman kolam, desain taman eropa, desain taman klasik, desain taman bali, desain taman cina, bibit tanaman, bibit pohon, pohon, tanaman perdu, tanaman semak, tanaman rambat, tanaman merambat, ground cover, tanaman penutup tanah, Budidaya tanaman hias Yogyakarta, budidaya tanaman hias jogja, jual bibit tanaman Yogyakarta, jual bibit tanaman jogja, bisnis tanaman hias, tanaman hias bunga, aneka tanaman hias, toko tanaman hias Yogyakarta, toko tanaman hias jogja, usaha tanaman hias Yogyakarta, usaha tanaman hias jogja,

Tanaman Phyllodendron merupakan sejenis tumbuhan yang berasal dari suku Araceae. Diketahui ada banyak spesies tumbuhan ini di dunia. Keindahan tanaman ini sangat populer, sesuai dengan namanya yang dari bahasa Yunani philo bermakna ‘cinta’ dan dendron yang artinya pohon. Warna-warni daun tanaman inilah yang disukai orang dan digunakan untuk menghias ruangan.

Tumbuhan ini banyak ditemukan di daerah tropis, seperti di Indonesia. Phyllodendron mudah hidup di daerah lembap, seperti di rawa dan tepi sungai. Cabang-cabang tanaman ini hidup merambat dengan tanaman lain melalui bantuan akar.

Phyllodendron sebagai Tanaman Hias

Yang menjadi daya tarik tanaman ini adalah daunnya yang lebar berbentuk seperti jari-jari. Seringkali digunakan sebagai tanaman hias di perkantoran, rumah sakit, atau mall. Perawatan tanaman ini tidak terlalu sulit dan memiliki daya tahan yang bagus di dalam ruangan. Itu sebabnya tanaman ini menjadi pilihan sebagai tanaman hias indoor.

Permintaan Phyllodendron semakin hari makin meningkat dan digunakan sebagai penghias properti, dan mengisi taman kota. Daun tanaman ini juga sangat laku dijadikan rangkaian bunga. Itu sebabnya peluang bisnis tanaman ini terbuka lebar. Harga tanaman ini juga relatif murah dibandingkan tanaman hias sejenisnya. Itu sebabnya tanaman ini menjadi alternatif koleksi pecinta tanaman hias. Meskipun tanaman ini merupakan tanaman klasik dan sudah dikenal masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, tapi penggemarnya tidak pernah surut.

Jenis tanaman ini cukup bervariasi, tapi jenis cardinal black paling banyak disukai. Ukuran cardinal black lebih kecil dan bentuk daunnya berbentuk hati. Keunikan dari daun jenis ini adalah warnanya yang merah kehitaman dan warna batangnya merah muda.

Phyllodendron lain yang menjadi favorit adalah cherry red. Daun mudanya berwarna jingga kemerahan, saat sudah dewasa daun ini berubah warna menjadi kuning cerah. Bentuk daunnya seperti cardinal black yang meruncing ke atas dan sedikit lebar.

Pengembangbiakan Phyllodendron

Pengembangbiakan tanaman ini dilakukan dengan cara sederhana, yaitu dengan menunggu indukan bertunas dan memisahkan anakannya. Anakan inilah yang nantinya dikembangkan menjadi besar. Sayangnya, tidak semua Phyllodendron tumbuh merumpun, ada beberapa jenis yang tumbuh tunggal, sehingga tidak memiliki anakan yang dapat dikembangkan. Jika seperti ini, maka yang dapat dilakukan adalah melakukan stek batang atas dan stek batang bawah.

Pengembangbiakan dengan anakan harus menunggu anakan tersebut memiliki minimal 4 helai daun dan akar yang cukup kuat. Carra memisahkannya dengan memotong bagian pangkal batang anakan, supaya bagian akar muda tidak mudah putus. Oleskan bagian yang terpotong dengan fungisida. Letakkan potongan anakan tersebut di media baru dan ditempat teduh.

Selain dua cara tersebut pengembangbiakan Phyllodendron bisa dengan biji. Biasanya ini dilakukan untuk jenis Angela danSonora. Budidaya dengan cara ini membutuhkan waktu yang relatif lama, karena harus menunggu tanaman menjadi besar dan berbunga. Dibutuhkan pengetahuan untuk melakukan penyilangan dan waktu yang tepat untuk melakukan penyerbukan.

Biji-biji yang sudah dicuci bersih harus disemprot fungisida, baru disemai pada media tanam rajangan pakis. Menyiram air tidak perlu banyak, karena dapat menimbulkan jamur. Lakukan penyiraman 4-5 kali sehari, dan hindarkan dari paparan sinar matahari langsung.

Merawat Phyllodendron dengan Benar

Sebenarnya tidak ada perawatan khusus untuk tanaman ini, hanya perlu berhati-hati pada paparan sinar matahari langsung. Sebab beberapa jenis tanaman ini daunnya bisa terbakar jika terkena panas matahari. Ada juga jenis dari tanaman ini yang tidak bisa berada di media tanah yang terlalu lembap, karena akarnya bisa mati.

Untuk menjaga kelembapan media, ada baiknya menggunakan pot dari tanah liat, sebab pori-pori wadah dapat mengurangi kelembapan media. Bisa juga menggunakan pot porselen yang indah, dan tentunya akan menambah nilai estetika tanaman. Hanya saja jenis pot porselen harganya relatif mahal.

Media tanaman ini juga harus subur, gembur, dan kaya bahan organik. Tanah adalah media yang paling sering digunakan. Tambahkan juga lapisan pasir pada media tanam untuk membantu sirkulasi udara dan membuang kelebihan air. Sebagai penyubur cukup gunakan pupuk dari kotoran hewan. Kompos dari sisa pelapukan daun juga baik digunakan sebagai pupuk. Dengan demikian, tanaman Phyllodendron akan tumbuh subur dan indah.

Tanaman Phyllodendron yang Populer | Diolah Dari Berbagai Sumber

URI FLORIST | Jasa Pembuatan Taman | Jasa Perawatan Taman | Jasa Perbaikan Taman | Jasa Renovasi Taman | Lanskap Kontraktor | Jual Tanaman hias | Rental Tanaman

Leave a Reply

Online Support
Uri Florist Support | Jasa Pembuatan Taman Yogyakarta | Jasa Perawatan Taman Yogyakarta | Jasa Perbaikan Taman Yogyakarta | Jasa Renovasi Taman Yogyakarta | Lanskap Kontraktor Yogyakarta | Jual Tanaman hias Yogyakarta | Rental Tanaman Yogyakarta
Facebook

Uri Florist | Jasa Pembuatan Taman Yogyakarta | Jasa Perawatan Taman Yogyakarta | Jasa Perbaikan Taman Yogyakarta | Jasa Renovasi Taman Yogyakarta | Lanskap Kontraktor Yogyakarta | Jual Tanaman hias Yogyakarta | Rental Tanaman Yogyakarta

Random Gallery
Kamboja 1| Uri Florist Kadaka Sarang Burung | Uri Florist Maranta Batik atau Marantha Lurik | Uri Florist Puring Kirana | Uri Florist
Statistic Web
Subscribe via Email

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.